BERITA VIRRAL, ERDOGAN MENAHAN OBAMA DAN MENDAHULUKAN RAJA SALMAN DI G20 SUMMIT

BERITA VIRRAL, ERDOGAN MENAHAN OBAMA DAN MENDAHULUKAN RAJA SALMAN DI G20 SUMMIT

bersamaislam.com - Sebuah foto yang menjadi viral di media sosial menampilkan momen saat Presiden Turki, Recep Tayip Erdogan menahan Presiden Amerika Serikat dan mendahulukan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz.

Peristiwa itu terjadi sesaat setelah pengambilan gambar seluruh kepala negara yang hadir dalam pertemuan tingkat tinggi negara-negara G20 di Hotel Regnum Carya, Turki, Minggu (15/11/2015). Dalam foto terlihat Presiden Obama, Kanselir Jerman Angela Merkel dan seluruh pimpinan negara yang diundang berbaris di atas anak tangga dengan latar belakang bendera negara masing-masing.

Usai berfoto, para kepala negara mempersilahkan Obama masuk lebih dahulu ke ruang pertemuan puncak sebagai sebuah penghormatan. Namun sejurus kemudian Erdogan memegang lengan Obama dengan tangan kirinya dan tangan kanan mempersilahkan Raja Salman untuk masuk lebih dahulu.

Foto ini diunggah oleh laman Facebook Sahabat Erdogan yang melansirnya dari Turkey2day, Selasa (17/11/2015) kemarin.
Dunia maya dipenuhi pujian atas aksi Erdogan tersebut.
"When the great Leader meet the great King," kata seorang netizen.
"Menahan Obama dan mempersilakan Raja Salman lebih dulu. Kereeennnzz abis Mr. Erdogan," kata netizen yang lain.

Dikutip dari Antara, G20 atau Kelompok 20 terdiri dari 19 negara dan ditambah dengan Uni Eropa. Negara-negara G20 ini menguasai 75 persen dari perdagangan dunia. Indonesia adalah satu-satunya negara ASEAN yang menjadi anggota G-20.

Dalam pertemuan ini diselenggarakan sebanyak 70 pertemuan termasuk setingkat Menteri, forum Bisnis 20 (B20) dan Women 20 (W20).

Bagaimana menurut anda aksi Erdogan tersebut? (ay)

0 Response to "BERITA VIRRAL, ERDOGAN MENAHAN OBAMA DAN MENDAHULUKAN RAJA SALMAN DI G20 SUMMIT"

Posting Komentar